Memahami Peringkat Kecepatan

Memahami Peringkat Kecepatan

Kami sering menerima pertanyaan dari pelanggan yang bertanya-tanya mengapa ban dengan peringkat kecepatan tertentu dipasang sebagai peralatan asli pada kendaraan mereka. Seorang pelanggan bertanya :

“Bisakah Anda menjelaskan mengapa mobil seperti Nissan cube membutuhkan ban yang memiliki peringkat kecepatan lebih dari 200 km / jam?”

Selama fase desain dan pembangunan kendaraan baru, banyak produsen mobil bekerja sama dengan produsen ban. Ban memainkan bagian yang rumit dari kinerja kendaraan dan ada kriteria tertentu yang ingin mereka kembangkan, seperti penanganan basah dan kering, pengereman, kebisingan di jalan, kenyamanan berkendara, nuansa kemudi, penghematan bahan bakar, dan penghematan bahan bakar lainnya.

Dalam beberapa kasus, insinyur ban ditugaskan untuk bekerja tepat di samping sasis dan insinyur suspensi selama pengembangan kendaraan. Dalam kebanyakan kasus setelah tahap pengembangan, ban diuji oleh produsen ban dan kendaraan untuk memastikan mereka memenuhi atau melampaui kriteria spesifik yang diinginkan untuk memaksimalkan kinerja. Pengujian ban dapat mencakup penanganan basah, pengereman basah, stabilitas dan daya tahan kecepatan tinggi, tahanan guling, cengkeraman dan pengereman kering, kebisingan di jalan, resistansi perencanaan air, keseragaman dan lain-lain. Intinya, ban berperingkat V-speed bukan hanya masalah kecepatan, melainkan masalah performa kendaraan.

Izinkan kami juga menjelaskan sedikit tentang “Peringkat kecepatan” atau “Peringkat Kinerja”.

Asosiasi Industri Ban (TIA) mendefinisikan simbol kecepatan sebagai “Huruf yang menunjukkan kecepatan maksimum suatu ban dapat beroperasi dengan aman untuk indeks beban yang diberikan dalam kondisi layanan tertentu. Peringkat kecepatan didasarkan pada tes laboratorium dalam kondisi yang terkendali, sehingga kecepatan operasi aktual mungkin kurang dari simbol kecepatan yang ditunjukkan karena tekanan inflasi, beban, kondisi ban, keausan, kondisi mengemudi, atau faktor lainnya. “

Peringkat kecepatan atau peringkat kinerja didasarkan pada tes laboratorium di mana ban ditekan terhadap drum logam berdiameter besar untuk mencerminkan beban yang sesuai, dan berjalan pada kecepatan yang semakin meningkat (dalam langkah 6,2 mph dalam peningkatan 10 menit) sampai kecepatan yang dibutuhkan ban telah tercapai. bertemu. Penting untuk dicatat bahwa peringkat kecepatan hanya berlaku untuk ban yang belum rusak, diubah, kurang inflated, atau kelebihan beban.

Peringkat kecepatan adalah standar daya tahan yang mendefinisikan kemampuan ban untuk menahan atau mengendalikan panas dan pertumbuhan.

Ban dengan kecepatan lebih tinggi dilengkapi dengan lebih baik untuk menghilangkan panas, mereka menawarkan menikung, mencengkeram, dan pengereman yang lebih baik, oleh karena itu, penanganan keseluruhan yang lebih baik. Peringkat kecepatan didasarkan pada tiga elemen.

  • Tread Stability
  • Construction
  • Rubber Compound

Toyo merekomendasikan agar Anda tidak pernah menurunkan peringkat kecepatan untuk kendaraan Anda (dengan pengecualian ban musim dingin) dan tidak pernah mencampur ban dengan peringkat kecepatan berbeda pada kendaraan yang sama. Melakukannya berpotensi membahayakan penanganan kendaraan dan keselamatan Anda.

“Peringkat kecepatan” atau “Peringkat Kinerja” didasarkan pada kemampuan ban untuk menahan atau mengendalikan panas. Turun peringkat kecepatan untuk ban musim dingin dapat diterima karena diasumsikan bahwa kecepatan akan berkurang dan suhu lebih dingin. Karena itu, ketika suhu mulai naik dan secara konsisten tetap di atas 7 derajat Celcius, sekarang saatnya untuk beralih kembali ke semua musim atau ban musim panas. Ban musim dingin dulunya tidak memiliki peringkat kecepatan tetapi dipahami bahwa mereka dulunya adalah ban Q-rated. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, banyak produsen ban telah merancang dan memproduksi ban musim dingin dengan peringkat kecepatan lebih tinggi. Ban musim dingin penumpang Toyo memiliki peringkat kecepatan yang berkisar dari S (180 km / jam) dan T (190 km / jam) hingga dan H (210 km / jam).

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×

Hallo!

Klik perwakilan kami di bawah untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email ke office@toyotires.id

× Layanan Pelanggan