Toyo Tires BRSCC Porsche Championship

Toyo Tires BRSCC Porsche Championship

Reguler Championship, Nick Hull, Andy Porter dan Garry Lawrence bergabung untuk balapan pertamanya tahun ini bersama Leigh Bowden dengan mobil spec-Production miliknya, yang secara progresif dimodifikasi menjadi spesifikasi Super sport penuh.

Pada 924, Hugh Peart dan John Jones dilengkapi oleh Pete Smith yang kembali dengan balapan pertamanya selama 2 tahun dalam balutan warna hitam 924 yang baru.

Kualifikasi

Pada babak pembukaan tahun ini di Brands Hatch pada bulan Maret, kualifikasi digabungkan dengan kejuaraan Alfa Romeo dan kedua seri ditetapkan pada jalur bersama. Sesi ini bebas insiden kecuali untuk sedikit kesalahpahaman antara Alfa dan High Peart’s 924 menyebabkan kontak singkat, dan Garry Lawrence melaporkan masalah pemilihan gigi yang diselidiki dan disortir sebelum lomba. Itu adalah pole pertama untuk Andy Porter di bawah setengah detik dari Leigh Bowden yang tampak sangat betah di trek lokalnya. Pete Smith dengan cepat masuk ke tikungan dan mendapat pole ke-3 hari itu, sementara John Jones menunjukkan kepercayaan yang meningkat dalam kunjungan pertamanya ke Cadwell.

Balapan 1

Pengeringan lintasan setelah hujan lebat dan pada saat mobil menuju ke area perakitan, gearbox Lawrences telah diperbaiki. Pada lap 1 Porter memimpin dari Bowden, dengan Nick Hull ke-3 di depan Lawrence. Peart membuat awal yang baik dan memimpin Smith yang memakai stiker iklan bonnet.

Lap 2 dan Hull menutup Bowden dan Smith sekarang lebih dekat ke Peart. Pada lap 3 dengan wiper yang rusak dan kesulitan melihat, Nick Hull turun dan kembali di 4, dan pada putaran berikutnya Bowden juga berputar, tetapi berhasil tetap berjalan di depan Hull, yang kemudian mundur untuk menyelesaikan balapan. Pada lap 5 Smith telah menemukan jalan melewati Peart, tetapi Peart tetap dekat.

Pertengahan balapan dan Lawrence mendekati Porter untuk memimpin, memperoleh 3 detik pada satu putaran ketika ia mulai menguasai trek yang mulai mengering, sampai akhirnya ia melewatinya pada putaran 9 maju ke depan untuk menang 8 detik setelah Porter mengisi bahan bakar.

BRSCC

Class D BRSCC Porsche Championship. Photo copyright © Copyright John Broadley 2019

Balapan 2

Setelah banyak insiden di balapan sebelumnya yang menyebabkan penundaan, balapan Porsche yang kedua diperpendek menjadi 15 menit, tetapi berlangsung dalam kondisi kering dan cerah.

Ada awal yang baik dari Garry Lawrence di P1 dan Hull ke P2. Bowden muncul di depannya setelah tergelincir ke rumput saat dia bertikai di tikungan dengan Porter.

Pada 924-an, Smith memimpin sejak awal, tetapi Peart menemukan dirinya berada di urutan ke-3 di belakang John Jones. Pada lap 2, Peart melewati Jones dan mengejar Smith, tetapi selisih itu terlalu besar dan mereka berbeda 9 detik.

Porter mendekati Hull, tetapi segera jelas di P2 saat Hull datang membuntuti Bowden di belakang bidang Boxster – dan itulah bagaimana mereka selesai dengan Porter sedetik di belakang Lawrence, tetapi dengan putaran tercepat dan Bowden berjalan baik lagi di urutan ke-3 di depan Hull, yang mengalami kegagalan rem.

Balapan 3

Tim BRSCC telah bekerja dengan rajin untuk mendapatkan kembali waktu lintasan yang hilang sebelumnya, dan mampu membiarkan Porsche memiliki 20 menit penuh untuk balapan terakhir. Dengan grid terbalik pada awalnya Hull memimpin jauh dari bayang-bayang Porter, Lawrence dan Bowden.

Smith memimpin pada 924 dikejar oleh Peart dan mereka tetap seperti ini sampai akhir, kedua pembalap mendorong keras dan mengatur langkah. Pada putaran pertama, Peart mendorong terlalu keras, tergelincir ke rumput dan kehilangan waktu untuk Smith yang lebih cepat. Lebih jauh lagi John Jones mulai menguasai sirkuit, dan mengukir 4 detik dari waktu lap terbaik sebelumnya.

Pada lap 2 Andy Porter telah memimpin dari Hull, dan pada lap 3 Garry berhasil melewati Hull juga dengan gerakan berani di luar tikungan 1 dan mengejar Porter, mengatur putaran tercepat dalam proses. Pada lap terakhir Lawrence sangat dekat dengan Porter, tetapi ia berhasil menahan Lawrence untuk mengambil kemenangan perdananya dengan sepersepuluh detik. Sementara itu Bowden sedang mempermalukan Hull untuk ketiga, dengan Hull berhasil menjaga Bowden di belakang sampai lap terakhir ketika mobil Hull kehabisan bahan bakar dan ia memarkirnya untuk menjadi satu-satunya yang tidak finis di akhir pekan.

Boxers Supersport Kelas A

  1. Garry Lawrence 84.5
  2. Rick Styrin 79.0
  3. Nick Hull 75.5
  4. Andrew Porter 74.5

Kelas D Klasik 924s

  1. Hugh Peart 67.5
  2. John Jones 54.5
  3. Chris Valentine 43.0
  4. Andrew Pritchard 43.0

Toyo Tires BRSCC Porsche kembali ke jalurnya di Sirkuit Croft pada 6/7 Juli.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×

Hallo!

Klik perwakilan kami di bawah untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email ke office@toyotires.id

× Layanan Pelanggan